Mars SMP Negeri 2 Ponjong

Mars adalah komposisi musik dengan irama teratur dan kuat. Pada awalnya mars digunakan untuk meningkatkan keteraturan dalam baris berbaris sebuah kelompok besar. Namun sekarang digunakan sebagai penyemangat daya juang komunitas atau institusi tertentu seperti lembaga pendidikan dalam memberikan spirit peserta didik, pendidik dan tenaga pendidikan dalam mewujudkan visi dan misi sekolah / kampus. Biasanya dinyanyikan dalam upacara resmi.

Setelah puluhan tahun keinginan untuk membuat mars sekolah terpendam, akhirnya pada 15 Nopember 2013 dilaunchinglah Mars SMP Negeri 2 Ponjong dihadapan tim accesor penilaian kinerja kepala sekolah yang dibawakan oleh tim paduan suara OSIS SMPN 2 Ponjong. Inspirasi lagu terlahir dari semangat sumpah pemuda dalam sarasehan pelajar yang digelar OSIS SMPN 2 Ponjong pada tanggal 28 Oktober 2013. Lagu ini diciptakan oleh Bapak Guru Musik dan BK SMPN 2 Ponjong, Bapak Darius Sukiyanto, S.Pd.

Berikut teks lirik dan nada mars yang memuat visi sekolah sebagai catatan otentik terciptanya mars. Hingga akhirnya Bapak Hargo Warsono, S.Pd menyarankan untuk memasukkan misi sekolah ke dalam lirik. Dan akhirnya dipatentkanlah lagu tersebut sebagai Mars SMP Negeri 2 Ponjong.

Mars SMP Negeri 2 Ponjong dapat diperdengarkan di soundcloud dan dapat diunduh di 4shared ...

Post a Comment

Previous Post Next Post