Pengen Maju? Kuasai Bahasa Asing



Saat ini, teknologi informasi merajai seluruh kehidupan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua mau tidak mau harus berhadapan dengan teknologi. Bahkan teknologi sudah dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, mulai dari pendidikan, bisnis, perdagangan hingga pemerintahan. Maka dari itu untuk mendapatkan informasi yang sifatnya mendunia, kita harus menguasai bahasa asing khususnya Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional.
Dengan menguasai Bahasa Asing, kita dapat memperoleh informasi yang lebih luas. Misalnya saja jika kita ingin mendapatkan video-video pembelajaran yang keren-keren di Youtube kebanyakan disajikan dengan Bahasa Inggris. Karena yang membuat video adalah orang luar. Blog-blog yang ada gambar dan animasi yang menarik, kebanyakan juga Berbahasa Inggris. Program lain yang sering kita gunakan seperti twitter, facebook dan program-program lain di HP dan komputer sebenarnya settingan awalnya berbahasa Inggris.
Oleh karena itu kalau mau maju, kita tidak boleh malas dan takut untuk belajar Bahasa Inggris. Jangan hanya jadi katak dalam tempurung.



Penulis :
Anggoro Priyo Wicaksono
Siswa SMPN 2 Ponjong
Dibuat saat ekstrakurikuler KIR

Post a Comment

Previous Post Next Post